BLUE OCEAN STRATEGY DALAM UPAYA PEMETAAN SEGMENTASI PASAR PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

  • Akbar Pahlevi Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Damar Jati Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Wijayakusuma Purwokerto
Keywords: Bursa Efek Indonesia, Perbankan, BOS

Abstract

This research is a development of previous research. The difference between this study and previous research is that the companies studied are cross-sectoral companies, so the results of this study cannot be generalized. This research takes only one line of business, namely banking services. Data collection uses the help of the nVivo application to find out the answers to each research question by connecting the nVivo application with the website of each company. The tabulated data generated by nVivo were then exported and then analyzed using SEM. The results of this study indicate that all hypotheses are accepted.

ABSTRAK

Penelitian ini merupakan pengembangan dari penlitian sebelumnya. Perbedaan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya adalah perusahaan yang diteliti adalah perusahaan lintas sektoral sehingga hasil penelitiannya tidak dapat digeneralisasi. Penelitian ini mengambil satu bidang usaha saja yaitu jasa perbankan. Pengumpulan data menggunakan bantuan aplikasi nVivo untuk mengetahui jawaban dari setiap pertanyaan penelitian dengan cara menghubungkan aplikasi nVivo dengan website masing-masing perusahaan.  Tabulasi data yang dihasilkan nVivo selanjutnya di-export kemudian dianalisis dengan SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima.

Published
2023-02-07